Sadness and Happiness

Manusia…
mereka memang selalu tidak tahu apa yang mereka miliki sampai mereka kehilangan…
walaupun kamu merasa telah mensyukuri apa yang kamu miliki… tapi terkadang itu memang belum cukup

Aku… dulu… memiliki sesuatu yang bisa membuatku bahagia dan mensyukurinya…
sekarang aku telah kehilangannya… semua saat bahagiaku sekarang menjadi alasanku untuk bersedih…

Untukku itu wajar…
Hal ini adalah hal yang sama dan telah terjadi padaku berkali-kali… dulu saat sedihku kupakai untuk berpikir bagaimana caranya mendapatkan kembali kebahagiaanku yang hilang… dari sedih itu hanya sakit yang kurasakan

Dan kemarin… saat sedihku berusaha kulenyapkan, aku mencari sesuatu yang dapat mengalihkan pikiranku dari sedihku… tapi sekarang… aku berpikir bahwa yang kulakukan adalah bodoh… sangat bodoh.

Kemampuan untuk bersedih adalah anugrah yang datang dari Tuhan, lalu aku mencoba mengerti kesedihanku… yang kudapatkan ternyata jauh lebih banyak hal-hal yang dulu tidak atau belum cukup aku syukuri…

Ternyata aku belum menjadi orang yang cukup siap untuk diberi kebahagiaan sebesar itu… aku diberi kesempatan berkali-kali untuk belajar… tapi waktu yang ada tidak kugunakan untuk mengerti hikmah dibalik semua… keegoisanku membutakanku…

Temanku, jikalau kamu merasa sedih… jangan pernah lari… hadapilah dan nikmatilah karena itu anugrah dari Tuhan. Tidakkah kau berpikirkan bahwa lebih menyedihkan jikalau kamu merasa sedih dan hanya sakit yang kamu dapat, padahal hikmah yang kamu bisa dapat dari semuanya itu lebih besar dari derita yang kamu tanggung.

Belajarlah dari hikmah yang kamu dapat, jadilah manusia yang lebih baik. Sehingga ketika semuanya kembali kepadamu, kamu sudah siap.

Ingatlah “Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.”

Jika sesuatu yang kamu rindukan saja sudah indah dulu, nanti pasti akan lebih indah saat kamu mendapatkannya kembali. Persiapkanlah dirimu sebaik-baiknya… jangan ditunda… karena kamu tidak akan tahu kapan waktuNya.

God Bless You

6 Responses

  1. will, bagus tulisannya…..
    ini will yang tulis? hebat……. ngga nyangka nih… will bisa nulis gini…. bagus…. motivating juga…..
    hehhehehehehe….. GBU

  2. hmmm… maaf, semutcowo ini will yang saya kenal itu bukan ya…?
    hmmm… will lagi kenapa…? mo dianterin ke dokter or dukun gak…? kayanya ada yang gak beres dengan will… hihihih…

    *piss will* anyway, tulisan ini bagus bangeeet will… hampir gak percaya pas dibilangin klo ini will yang tulis sendiri…

  3. hehehe, iyah tulis sendiri lah. kalo berkat kaya ginian mah emang bagus2 kalo dapetnya disaat yang tepat… hehehe. kalian share2 juga yah kalo dapet ๐Ÿ™‚

    kita…
    hari ini lebih baik dari kemarin
    besok lebih baik dari hari ini
    dan seterusnya ๐Ÿ™‚

    pasti bisa, terus cari berkatNya… udah dikasi koq… cuma kita aja yang nggak nyari… jadi berasa nggak dikasi

    GBU

  4. huiksss…
    tanggepannya jadi bikin gak enak euy… dah nulis kaya’ yang sebelumnya… ๐Ÿ˜›

    yaaaayyy… Go Will!!! Bangga deh tanti punya temen seperti ini… ๐Ÿ˜‰

    GBU Will…

  5. ya iyalah… gue banget gitu loh… gue sendiri aja bangga ma diri gue sendiri… nggak abis pikir gue, punya pahala apa yah gue…

  6. haha… lagi search2 eh ketemu article ini lagi…. baiklah… sarannya diingat kok… thanks buat sarannya ^ ^

Leave a comment